Minggu, 04 April 2010

12 PANTANGAN UNTUK SEORANG MARKETER:

Kritik membangun untuk para Marketer & Salesman


1. Jangan terlalu semangat menjual hingga melupakan privacy calon pembeli.
2. Jangan membuat rikuh calon pembeli dengan memprospek yang bersangkutan di saat yang tidak tepat.
3. Jangan suka membawa2 nama pembeli sebagai referensi kepada calon pembeli lainnya tanpa seijin yang bersangkutan, karena seringkali calon pembeli berikutnya akan bertanya kepada eks pembeli sebelumnya; jika dia kenal, yang oleh si sales disebut sebagaireferator.
4. Jangan suka menjelek-jelekkan produk lain tanpa bukti yang jelas.
5. Jangan suka melebih2kan kualitas dan layanan produk diluar coverage purna jual yang diberikan sesungguhnya dari pabrik atau distributor, serta jangan menjanjikan sesuatu yang tidak akan bisa dipenuhi perusahaan penjual produk demi membuat calon pembeli membuka PO atau deal.
6. Jangan suka berbohong kepada customer, banyak customer yang sebetulnya lebih paham produk dibanding sales, tapi mereka suka bersikap pura2 tidak tahu untuk mengetes kejujuran sales dan menguji kehebatan produk bahkan perusahaan tersebut!.
7. Jangan menawarkan sesuatu yang diluar nilai normatif yangdiyakini calon pembeli, misalnya saja; kepada staf purchasing perusahaan, jika anda menangkap kesan purchaser tersebut orang yang punya prinsip, jangan coba2 tawarkan fee, entertainment, voucher, atau gratifikasi lainnya, dia akan tersinggung dan langsung memback list anda.
8. Jangan suka menilai calon pembeli berdasarkan penampilan sekilas saja, banyak calon customer yang tampak tidak meyakinkan justru membeli banyak & banyak calon customer yang kelihatan bonafide justru tidak jadi membeli.
9. Jangan suka mengabaikan keluhan atau harapan calon customer saat presentasi & menjual, dengarkan saja, karena seringkali produk yang ditawarkan tidak pas dengan permintaan, tapi sebetulnya setelah anda dengarkan keinginan mereka jadi tahu apa yang sebenarnya yang diperlukan.
10. Jangan suka bersikap "hit and run" dengan calon pembeli, dihubungi terus menerus & dilayani dengan baik saat proses negosiasi, tapi setelah deal, anda lepas tangan jika ada complain atau tidak memberikan contact person yang menangani purna jual, sehingga customer tsb tidak terlayani dengan baik setelah membeli.
11. Jangan suka memanfaatkan ketidaktahuan dan keluguan calon customer demi keuntungan sesaat, lakukan presentasi yang benar, jujur, & transparan kepada calon customer tersebut, seorang pembeli yang setalah membeli kemudian menyesal adalah awal bencana untuk sang Marketer & juga bisnisnya.
12. Jangan suka mengabaikan & bersikap under estimate calon customer yang belum memutuskan untuk membeli tapi seringkali banyak bertanya & menghubungi anda untuk meminta update, seringkali customer akhirnya memutuskan membeli produk anda setelah.... lewat 1 bulan bahkan 1 tahun setelah anda menawarkannya kepada mereka.

Motivasi AGEN Asuransi jadi PENGUSAHA Sukses & Mulia

Agen Asuransi memberikan kesempatan pada setiap orang untuk menjadi pengusaha sukses yang memiliki kebebasan waktu, kebebasan financial dan kebebasan berkreasi. Sistem komisi dan berbagai bonus menjadikan income anda tidak terbatas. Penghargaan untuk agen asuransi berprestasi akan mengantarkan anda berkeliling dunia dengan segenap layanan kemewahan. Tentukan dan mantapkan tujuan hidup anda sekarang. Apakah anda akan menjadi pengusaha atau karyawan ? Jangan pernah menunda untuk bergabung, bila saat ini terlintas dalam benak anda semangat untuk menjadi sukses dan mulia. Bila tidak, semua keinginan dan motivasi sukses tersebut akan sirna dan anda kembali pada titik nol.

Dalam pemasaran asuransi banyak perusahaan yang menggunakan sistem agency, dimana setiap orang yang tergabung di dalamnya memiliki kesempatan untuk menjadi seorang pengusaha. Inilah yang menjadi daya tarik untuk bergabung menjadi seorang agen asuransi. Dimana, pengusaha merupakan kelompok profesi yang berada di sisi kanan dalam teori Robert T Kiyosaki. Profesi yang memiliki tujuan untuk mencapai kebebasan waktu, kebebasan financial, dan kebebasan beraktivitas. Apakah anda adalah orang yang menghendaki hal tersebut ?

Agen asuransi secara mandiri akan menentukan taget suksesnya. Dimana semua perencanaan, strategi hingga pelaksanaan penjualan merupakan daya kreatifitasnya masing masing. Perusahaan asuransi dengan sistem agencynya hanya mensupport upaya penjualan dan bertanggung jawab penuh terhadap seluruh yang telah menjadi customer. Seluruh kebutuhan operasional seorang agen asuransi telah diperhitungkan kedalam sistem komisi dan berbagai bonus yang sangat menarik. Bahkan untuk agen asuransi yang berprestasi akan selalu mendapatkan bonus perjalanan ke luar negeri dengan segenap kemewahannya. Apakah anda juga menghendaki hal tersebut ?

Pendapatan seorang agen asuransi tidaklah terbatas dan sangat tergantung pada seberapa besar premi yang di perolehnya. Sistem komisi dan bonus yang diberikan perusahaan akan terus diperolehnya secara berkesinambungan dan sangat memungkinkan untuk terus bertambah dan bertambah. Networking Spirit seorang agen asuransi membuka peluang tumbuh berkembangnya relasi dari natural market hingga sampai ke masyarakat kelompok menengah atas. Menjual asuransi memang berawal dari saudara ke saudara dan dari teman ke teman. Seiring dengan kepercayaan yang terus bertumbuh, selanjutnya masuk ke referensi saudara, teman dan seterusnya hingga sampai dimana menjual asuransi merupakan profesi yang sangat mudah dan membanggakan. Inilah cara kerja yang teramat mulai dengan hasil yang sangat membanggakan. Karena itulah, semua agen asuransi yang profesional akan tetap semangat mengembangkan bisnisnya hingga sampai di puncak kesuksesan. Apakah anda masih tetap menghendaki hal tersebut ?

Asuransi memberikan manfaat perlindungan financial terhadap keluarga ketika jiwa tertanggung mengalamai resiko kehidupan. Asuransi memberikan kesempatan untuk disiplin menabung demi masa depan yang bahagia dan sejahtera. Asuransi juga merupakan investasi masa depan untuk keluarga tercinta, bilamana terjadi resiko akan langsung menerima sejumlah uang pertanggungan secara utuh tanpa harus melunasi. Semua manfaat asuransi berhubungan dengan uang, apakah ada yang tidak membutuhkannya ? karena itu, semua orang pasti membutuhkan asuransi. Hanya realisasi pemenuhannya adalah setelah kebutuhan hidup sehari hari dan cadangan dana darurat terpenuhi.

Seluruh masyarakat Indonesia pasti membutuhkan asuransi. Sementara yang baru terjangkau dengan layanan asuransi masih sangatlah kecil, yaitu sekitar 22 jt orang dari 230 jt penduduk indonesia saat ini. Ini adalah kesempatan untuk anda mulai merintis bisnis asuransi ini dengan serius. Akan tiba waktunya asuransi menjadi kebutuhan setiap masyarakat, seiring dengan pertumbuhan income dan kesadaran masyarakat untuk berasuransi. Dimana masyarakat yang akan datang berduyun duyun mencari agen asuransi yang profesional dan berkomitmen, seperti halnya mereka beramai ramai datang ke bank untuk menabung. Anda siap menerima kedatangan customer customer tersebut ?

Bila semua hal tersebut menjadi cita cita mulia anda, bergabunglah bersama Team KONSULTAN ASURANSI sebagai Agen Asuransi dalam sistem Ace Life agency . Yang dibutuhkan hanyalah motivasi dan daya kreatifitas untuk membangun karakter seorang pengusaha sukses. Menjaga semangat sukses bagaikan bola salju yang selalu bergerak menarik setiap energi lain untuk saling mendukung, saling menyempurnakan, dan saling membesarkan dalam upaya mencapai puncak kesuksesan. Jangan pernah menunda untuk bergabung, bila saat ini terlintas dalam benak anda semangat untuk menjadi sukses dan mulia. Bila tidak, semua keinginan dan motivasi sukses tersebut akan sirna dan anda kembali pada titik nol. Anda siap untuk bergabung menjadi agen asuransi, bukan ?

… Selamat … Kini Kesuksesan dan Kemuliaan menjadi milik anda.

Bila anda berminat bergabung Hub : 081803177225